11.08.2012

5 Cara Unik Cek Kesehatan


Hallo para pembaca, pada postingan kali ini saya akan membagikan bagaimana caranya kita bisa mengecek kesehatan dengan 5 cara unik. Jadi kalau sudah tanda-tanda nya sakit, cepat di cegah dengan minum multi vitamin. Ingin tahu cara ngecek kesehatan? Baca artikel di bawah ini.



1. Garis Tangan
  • Garis tangan ternyata tidak hanya menjadi media meramal masa depan. Melalui garis tangan, seseorang juga bisa mengetahui masalah kesehatannya. Meramal melalui media garis tangan bisa dilakukan sendiri dengan melihat petunjuk.
  • Garis di telapak tangan yang mejadi media meramal kesehatan adalah garis hepatica. Garis ini melengkung dari tengah pergelangan tangan mengarah ke jari kelingking.
  • Jika di telapak tangan tidak ada garis tersebut, maka orang tersebut memiliki fisik yang kuat dan sehat. Jika garis hepatica ini terukir maka daya tahan tubuhnya rendah. Kemudian jika garis hepaticanya bergelombang, maka orang tersebut biasanya memiliki masalah pencernaan.
  • Jika garis hepaticanya terlihat kabur, maka seseorang memiliki stamina yang kurang prima. Selain itu, jika garis hepaticanya menyentuh garis kehidupan atau garis mars yang melengkung dari pergelangan tangan bagian dalam mengarah ke ibu jari, maka orang tersebut memerlukan perawatan ekstra pada saat itu.
2. Panjang Jari
  • Para peneliti insitut penelitian kanker di Inggris, telah membandingkan lebih dari 1.500 pria penderita kanker prostat dengan lebih dari 3.000 pria lain secara acak. Hasilnya, pria yang memiliki telunjuk lebih panjang dari jari manis. 33 persen berpeluang lebih rendah mengembangkan kanker prostat.
  • Selain itu, pria yang berusia muda dengan jari telunjuk lebih panjang dari jari manis, memiliki peluang mengalami kanker prostat lebih kecil, dengan penurunan resiko 87 persen. Jadi, dengan melihat bentuk jari, diagnosa penyakit sudah bisa diramalkan.
3. Urutan Lahir
  • Meski tidak ada bukti nyata, namun beberapa studi dan penelitian menunjukkan bahwa anak laki-laki pertama yang dilahirkan, memiliki hormon estrogen lebih tinggi saat kelahiran sehingga meningkatkan resiko kanker testis di masa depan.
  • Anak yang lebih tua juga memiliki resiko lebih besar mengalami leukimia. Seorang ahli genetika molekuler dan juru bicara institut penelitian kanker atau ICR di London, Elizabeth Raplet mengatakan, banyak saran untuk menghindarkan anak yang lebih tua dari paparan virus dan bakteri di sekitar.
4. Kekuatan Genggaman Tangan
  • Genggaman tangan ternyata bisa menjadi media ramalan. Studi 25 tahun terhadap lebih dari 6.000 pria berusia 45 hingga 68 tahun menemukan, kekuatan cengkraman adalah prediktor terbaik kesehatan seseorang dikemudian hari.
  • Mereka yang daya cengkramnya lebih lemah, dua kali lebih bersiko mengalami gangguan kesehatan dari mereka yang memiliki genggaman kuat. Dalam sebuah studi terpisah yang dilakukan pada pria dan wanita usia lanjut ditemukan, kekuatan mencengkram berkaitan dengan usia.
5. Rambut Rontok
  • Para peniliti dari Harvard Medical School melakukan penelitian tentang rambut rontok, khususnya kebotakan di puncak kepala. Kebotakan di puncak kepala, konon berkaitan erat dengan peningkatan resiko penyakit jantung. Pria yang botak di puncak kepala, 36 persen lebih memungkinkan memiliki gejala penyakit jantung daripada pria yang berambut lebat.
  • Menurut profesor kedokteran di Harvard Medical School, Joann Manson, para peneliti menemukan pria dengan kebotakan luas di bagian atas, memiliki resiko besar tersarang penyakit jantung. Waduh, repot juga ya. Sudah malu tak punya rambut, eh beresiko jantungan pula.

Total Pageviews

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Followers