9.20.2013

tiga jam untu hobi

Gue dari dulu kalo ditanya "Hobi kamu apa?" gue jawab 'nulis'. Beberapa saat lalu jawaban gue bukan itu, gue jawab 'tidur'. Mungkin sebagian mahasiswa bakal jawab hal yang sama gue, mahasiswa orang dengan setuja kegiatan dan masalah, jadi ketika ada peluang dikit aja buat istirahat atau waktu luang, mereka sudah tau bakal mau diapakan itu. Beberapa waktu lalu, gue dihebohkan dengan line dari kakak perempuan gue tentang blog ini. Dia bialng tulisan gue kece, gue hanya sekedar suka cerita. Orang-orang tau gue paling seneng cerita entah apapun itu, terkadang gue sadar kalo beberapa cerita gue terdengar sedikit menyombongkan diri. Padahal gue emang suka cerita. Gue pernah bercita-cita buat bikin novel, tapi pupus setelah gue baca naskah gue yang amburadul.
Sedikit gue tunjukin ke kakak perempuan gue, yaaaa tanggapan sama juga dateng dari dia, gue inget kata-katanya dulu "yol, kalo bikin puisi sih bagus-bagus, tapi kayaknya gak cocok buat bikin novel deh". Okee, gue juga sadar. Gue mulai jauh banget dari dunia gue sendiri yang hobi nulis, gue mungkin terlalu asik dengan berbagai macam aktivitas dan lainnya.
Hari ini gue kayak disentil dikit, seminar motivasi yang dipandu oleh Andy F. atau lebih dikenal kick Andy nunjukin "Kalo lo yakin, lakuin aja hobi lo". Temen gue juga bilang, "seenggaknya luangin waktu 3 jam aja buat hobi". 
Mulai hari ini gue bakal lakuin itu, mungkin kata-kata gue gak sebanyak dulu, mungkin juga kreativitas gue gak segede dulu dan mungkin gue butuh waktu yang banyak buat belajar tapi ini hobi, gue hanya perlu jalan tanpa ragu lalu lakuin hal yang gue suka, karena ketika gue kalah sama hobi ini gue gak bakal rugi, gue tinggal lakuin lagi because it's my hoby". 
Luangin waktu tiga jam itu bukan hal yang mudah, perlu banyak yang gue relain, anehnya ketika gue bilang because it's my hoby gue bisa punya waktu untuk nulis atau malah gue gak punya waktu buat nulis. Paling mudah menyingkirkan hobi ketika lo ngerasa itu hobi dan bisa lo lakuin kapan aja, itu malah ngebawa kita makin jauh dari hal itu. 

Total Pageviews

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Followers