1.18.2019

DUFAN (BDO-JKT)

dari dulu setiap abis pergi ke tempat manapun selalu keingetan buat cerita, sekedar sharing siapa tau ada yang juga niat mau pergi tapi bingung sama perjalanannya.
Dulu pernah ke Batu, beneran ngeteng dari naik kereta antar kota, ke kereta lokal, lanjut naik angkot, ojek dll tapi sayang gak ketulis gara-gara setelahnya sibuk ngurus wisuda. Pernah juga ke beberapa kota lainnya, juga sama gak ketulis, cuman niat doang.

Sekarang sebenernya lebih mudah, karena transportasi online bertaburan, kalo takut nyasar sama transportasi umum, tinggal naik transportasi online, dijamin sampe tujuan dengan selamat.
Kali ini akhirnya sempet ketulis juga yaaaa. Ini perjalanan PP ke dufan dari bandung.

Tanggal 15 Januari 2019 gue dijemput dari tempat kerja sama 3 temen gue yang bakal nginep ditempat gue. Kita pergi berlima, satu yang lain gak ikut nginep bareng.
Tanggal 16 Januari 2019 kita berangkat ke Jakarta pake kereta pagi jam 05.00 wib. Rumah gue di daerah bandung timur, sebenernya deket banget sama stasiun kiaracondong, sayangnya kita naek argo parahyangan dan gak bisa naik di kircon, kudu dari stasiun bandung. Jam 3 pada bangun, mandi dan cus ke stasiun bandung pake grab. Gue baru tau kalo transportasi online gitu dia ada shift gitu, jadi jangan takut kalo butuh transport pagi-pagi pasti ada kok.
Sampe ke stasiun kita cetak tiket terus sholat. Dari rumah ke stasiun cuman butuh 20 menit sangking sepinya. Abis checkin kita langsung naik kereta, karena kita salah pilih kursi jadi kurang seru, pada sibuk sendiri-sendiri.
Gue bukan orang orang yang bisa tidur dijalan, selama 3 jam 8 menit, gue cuman nonton video youtube doang.
Sampe gambir jam 8, kita sibuk nyari sarapan. Kita sarapan di Mcd, baru kali ini gue makan Mcd pagi amat. Abis makan kita keluar di pintu belakang langsung pesen gocar ke dufan, harganya sekitar 40.000 soalnya kita pilih gocar+ yang bisa buat berlima, sebenernya kita bisa naik busway dan transit di halte senen, tapi berhubung kita gak ada yang punya e-money, jadilah cari cara paling mudah dan aman.
Kita turun di dufan pintu barat, bayar tiket masuk kawasan dufan 25.000 perorang, tips!!! jangan masuk parkiran mobil, nanti kita kudu bayar masuk mobil dan abang gocarnya. Terus masuk aja, jalan kaki sekitar 100 meter. Deket kok, deket banget apalagi kalo ngobrol cuy. Nanti sampe ke loket dufan, karena kita udah beli di traveloka, jadi kita udah dapet barkot dan tinggal scan aja. Kalo yang mau beli OTS juga tinggal ke loket dan nanti dipintu masuk juga scan barkot.
KIta masuk dufan sekitar jam 10.00 lewatlah, karena masih pagi, masih banyak yang belum ready, dan kita udah jalan ke halilintar dan lain-lain ternyata belum buka, jadi kita foto-foto aja terus akhirnya ngantri kora-kora (permainan kedua yang paling gue benci setelah halilintar). Sayang kali ini kicir-kicir lagi perbaikan, padahal gue suka banget main kicir-kicir sedih euy.
Jam 18.00 teng, kita diusir dari dufan. lumayan puas sih, apalagi ini weekend jadi lumayan sepi  dan antri tiap permainan jadi gak lama-lama banget. Kita balik lewat jalan yang sama, jalan dulu kira-kira 100 meter terus pesen grab ke stasiun senen, yap kita baliknya gak lagi ke gambir. Nyampe gambir jam 7 malem kurang, cetak tiket terus  sholat magrib sekalian isya. Nunggu jadwal kereta jam 9 malem kita main UNO terus makan malem. Didalem kereta kita duduk hadap-hadapan dan seru banget cuyyyy, dari awal sampe akhir kita ngpbrol 4 jam kita gak abis bahan obrolan. Ada temen satu turun di Cimahi dan sisanya balik ketempat gue, pada nginep lagi.
Sampe stasiun kita jam set 1 pagi dan naik grab ke rumah. Liburan sehari yang bikin capek 2 hari cuy. mungkin gegara PP yak jadi capek banget, apalagi muterin dufan berkali-kali, dari ukuran samsung health di hari itu gue jalan 17,3 km. Pegel amat. Udah, itu aja cerita singkat, inti cerita ini sih bukan serunya tapi masalah transportsasinya, karena gue juga orang yang kalo pergi kemana-mana suka searching dulu soal transportasinya.