4.19.2016

PINDAH

Image result for pindah rumah

Banyak yang pernah ngerasain pindah rumah, termasuk gue. Kalian yang pernah pindah rumah pernah ngerasa bosen, sepi??

Dari gue lahir, gue tinggal di rumah type 36 dengan 2 kamar, satu ruang tamu, satu ruang keluarga, satu dapur dan satu kamar mandi. Kecil?? Gak. Bagi gue sempurna. Badan gue yang kecil buat apa rumah gede. Gue tinggal dikomplek kecil, kecil banget. Komplek gue cuman berisi 4 rumah doang. Walau cuman 4 rumah, bisa bayangin kan gimana deketnya 4 keluarga ini.
Gue sempet jadi primadona, gegara bocah paling kecil dikomplek, bagi gue 4 rumah ini adalah rumah gue. Gue bebas masuk dan keluar 4 rumah ini. Dua dari 4 rumah ini anaknya udah gede gede waktu itu dan satunya lagi belum punya anak. Nah di rumah yang terakhir itu gue paling sering maen, waktu hari minggu papa nonton tinju dan gue mau nonton kartun gue bakal ngungsi kesana, numpang tidur, dapet makanan yang gak bole dimakan dirumah (re: chiki, permen, coklat, gegara gue sakit amandel).
waktu itu temen gue cuman anak komplek kecil itu. Sampe akhirnya gue masuk TPA. Jadi anak bontot emang mungkin takdir gue, gak dirumah, dikomplek atau di TPA gue selalu menjadi si kecil. Tapi TPA itu seru banget, gue lagi gak ngomongin pelajarannya tapi pertemanannya. Mendadak gue udah deket sama anak-anak di TPA. Disana ada dua grup, grup iqra sama alquran. Entah gimana, gue maennya sama anak-anak grup alquran. Yaaaaa dari umur mereka itu jauh dari gue. Masa kecil gue makin seru. Kalo bulan puasa, jam 7 gue sudah dijemput buat maen kejer kejeran, tadarusan pas malem, maen petak umpet di TPA, pulang bareng jalan kaki. Gue hapal betul seluk beluk komplek kecil maupun komplek gede tempat TPA gue. Setiap mau ngaji gue bakal cepet peginya biar bisa maen dulu dan pulang lama abis maen lagi.

tapi tahun 2005 gue pindah. Papa pindah kerja dan mengharuskan gue pindah rumah yang jauhhhhhhhhhhhhhhhhh banget dari rumah gue. Awalnya gue seneng pindah rumah. Entahlah seneng bisa dekor kamar sendiri, rumahnya lebih luas, kompleknya gede dan yang sederhana gue punya pager sekarang. Tapi gue sadar ada yang hilang, gue jadi gak punya temen kalo dirumah, gue jarang maen keluar rumah dan temenannya cuman sama tv. Emang ada beberapa temen sekolah yang rumahnya sekomplek sama gue, tapi kita gak pernah maen selaen disekolah. Gue juga gak ikut TPA, abisnya ditempat lama gue udah wisuda, jadi yaaaaa gue mau belajar apa masuk TPA lagi.
Gue keluar rumah kalo ke warung doang gegara disuruh mama.

Rasanya aneh, gue mulai kangen maen bareng mereka yang sekarang banyak yang gue lupa namanya. Sebagian dari mereka ternyata juga udah pada pindah tapi masih banyak yang masih tinggal disana. Gak ada lagi yang manggil nama gue didepan pintu rumah buat ngajakin maen, gue asing dengan lingkungan baru ini, gue males buat kenalan dengan orang baru disini. Suasana baru, orang baru membuat gue jadi asing dan buat gue jadi menghindar dari hal hal baru itu. Bagi kalian yang pernah ngalamin pindah rumah mungkin beberapa lebih asik dengan rumah baru dan lingkungan baru tapi gue yakin pasti ada yang ngerasa asing kayak gue.

Total Pageviews

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Followers