8.21.2013

MAMA



Gue kualiah diluar kota, ribuan kilo jadi tempat yang gue sebut rumah. Masa remaja gue selalu ingin cepet keluar dari neraka kecil ini. Betapa bencinya gue harus duduk manis dirumah. Gue selalu pengen pergi dan pulang larut malem, tapi tetep, penjaga gue gak pernah rela itu kejadian. Sampe gue kelas 3 SMA jam malem gue cuman sampe jam 8, WHAT???????.

2011......
Gue gak punya pilihan lain, gue dapet masalah. Gue di depak dari PTN di kota gue, alhasil gue masuk PTN di luar kota. Betapa mama satu-satunya orang yang ngelarang keras, mama lebih milih gue nganggur setahun gak kuliah dibanding gue harus kuliah keluar kota. 
"Yol, gak usah diambillah, les aja setahun ini, pasti bisa kok". Bosennya gue denger kalimat ini tiap hari. Gue itu males banget belajar, jadi gue lebih milih terima nasib aja.
Mama gue bener-bener gak rela kayaknya, mama gue sampe nginep seminggu ditempat baru gue, nelpon 5x sehari juga ditambah sms. Gue berasa kayak anak ilang.

Gue semakin tua, maksudnya setahun akhirnya gue lewatin jadi anak kosan. Gue cuman bisa balik setahun 2 kali, itu juga kalo di rumah gue lebih banyak ilangnya. Intnsitas mama nelpon juga udah berkurang, malah gue yang kadang minta ditelpon.
Gue mulai ngerasa kesepian, biasanya gue ada yang masakin, tempat ngerengek, dan apaupn yang gue cuman bisa dapetin kalo gue dirumah. Tiap tahun gue sellau nunggu bulan febuari dan juli.

2013......
Saat gue pulang, gue malah gak keluar sama sekali kecuali sama keluarga gue. Gak tau yaaa, apa gara-gara gue gak punya temen yang bisa diajak jalan???? gue sangat-sangat-sangat betah dirumah. Apapun yang gue butuhin ada dirumah. Jadi, buat apa gue keluar???.

Jujur aja, hubungan gue gak terlalu bagus dirmah sama mama DULU. Sekarang mungkin karena gue udah gede, mama lebih enak diajak ngobrol, walau gue gak bisa bohong, kalo ngejahilin mama adalah yang paling seru. 

Intinya, disini gue mau bilang.
Mama itu orang yang selalu paranoid tentana anaknya, karena dia yang paling tau kita. Bagi gue dulu mama musuh gue, tapi gue tau musuh itulah yang paling sering kita pikirin. GUE SAYANG MAMA BAIK DULU MAUPUN SEKARANG. Hanya beda cara sayang sekarang. Mama udah ngerti anakya udah gede. Cuman kadang dia cemburu dengan segala aktivitas kita.

Pulang kali ini, gue belajar hal baru dari mama;
- Untuk lebih menyayangi diri kita
- Lebih royal sama diri sendiri
- Lebih menjaga atas segala sesuatu yang kita telah miliki
- Lebih baik memiliki perubahan lebih baik, dari pada hanya berkomentar

..............

sebenernya gue gak punya ide, nulis ini, kalo lo pada gak ngerti gue sih maklum guys

Total Pageviews

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Followers