2.01.2013

Ketinggalan Pesawat

Yap, baca judulnya aja udah pada ngeh kan bakalan cerita tentang apa blog gue. Berita terhangat di berbagai koran Indonesia sama untuk beberapa minggu terakhir Banjir Besar Jakarta. Gue salah satu orang yang ngerasa imbasnya.
Gue dateng ke jakarta bukan buat liburan, tapi cuman transit doang. Jam 1 pagi gue sampe di stasiun gambir dari stasiun purwoketo. Banyak temen gue yang cemas sama gue, takut gue gak on time, mengingat jakarta yang banjir gede dan jam keberangkatan gue yang super pagi. Pas gue beli tiket, jakarta masih sehat walafiat. Gue dengan santai beli tiket yang setengah 7, soalnya dari gambir ke bandara cuman butuh waktu 15 menit. Sampe di gambir gue nonton film di laptop sambil nunggu jam 5. Soalnya gue naik damri yang berangkat paling awal jam 5. Gue nunggu gak sendirian, gambir bukan stasiun yang sepi kalo malem hingga subuh, walaupun gak bisa dikatagorikan ramai juga.
Jam 5 kurang 30 menit, gue turun kelantai dasar buat nunggu damri di agennya. Jam 5 tepat damri berangkat, selama dijalan mama, papa, dimas sama mba ulik terus pantau keadaan gue, mungkin mereka juga takut gue telat. Awalnya lancar banget, sampe akhirnya gue ketemu banjir, tapi walaupun banjir tetep lancar cuman pelan aja. Dan mimpi buruk gue muncul, MACET PANJANG. Bener-bener macet, gak gerak sama sekali dan akhirnya ngerayap. Biasanya cuman 15 menit dan ternyata 1 jam 15 menit baru nyampe. Pas gue mau masuk, tiket gue gak tau dimana, gue lama banget nyari tiket, pas ketemu ehhh mau check in, gue ditolak. Jam boarding pas gue telat 30 menit, padahal pesawat gue juga belum berangkat. Gue sih gak telat jam keberangkatan, boarding pass gue yang telat dan gue main ditolak gitu aja. Gue sih gak sendirian banyak juga yang telat, banyak orang yang maki-maki tuh maskapai, gue cuman ikut nimbrung aja. Tapi walaupun menteri sudah bilang bahwa penumpang yang telat bakal bisa naik ke penerbangan selanjutnya tanpa dipungut biaya ternyata maskapai yg gue naiki gak mau menerapkannya, duit gue cuman diganti 10% dan itu ngurusnya susah banget.
Gue niat mau ngurus itu tiket dan beli tiket selanjutnya, tapi gue gak bawa duit cash dan didalem bandara gak ada ATM. Pas gue antri untuk ngurus ganti rugi dan beli tiket diabilang pake debit aja, gue mana punya, lah ATM gue aja ATM mahasiswa. Tapi kalo gue keluar bandara, duit gue hangus. Papa udah yang paling ribet pas gue telpon, bunyi terus-terusan dari 2 hp gue, dari temen gue, mama, papa, dimas mba ulik sibuk banget hubungin gue. Sebanyak itu yang bbm, telpon, sms, mention gue cuman dari papa, mama, mbak ulik yang gue jawab.
Gue udah stres banget, didompet gue tinggal 200rb dan di ATM tinggal 100rb. Gue gak punya duit, tiket hangus dan gue sendirian. Gue nangis abis-abisan, papa gue dia bilang mau transfer dan itu perlu waktu, dia gak bisa mobile banking. Gue disuruh makan aja dibandara, gue makan di AW dan duduk paling pojok dan gue nangis parah. Pas gue udah dikirim duit, tenyata semuanya ngirim duit jadilah ATM gue full. Pas gue mau beli tiket lagi, tiket abis dan cuman ada yang jam 3. Yahhh mau gak mau gue nunggu. Pas nunggu gue ketemu orang dari hongkong, dia bisa bahasa indonesia, emang mukanya indonesia asli. Cerita gak keruan, akhirnya sampe jam 11, waktunya dia berangkat. Gue dikasih koran sama dia, bahasa indonesia lah. Thanks :). Seenggaknya gue masih ada kerjaan. jam 12 gue check in. Gue ganti baju, cuci muka, sikat gigi pokonya rapih-rapih deh. Selama itu ternyata cuman makan waktu 30 menit. Gue masuk ke toko buku dilantai 2 ternyata rame banget, gue keluar lagi, pengen makan tapi males, bawaan gue itu ngantuk soalnya masih nuansa abis nangis.
Akhirnya gue masuk keruang tunggu yang pertama, gue duduk didepan persis cowok ganteng, lumayan hiburan. Pas dia berangkat gue bosen, gue masuk diruang tunggu yang ada  AC nya. Duduk sangat lama.  Pas diruangan ini, mungkin karena ada AC otak gue rada adem, bbm, mention dan semuanya dari teman-teman gue yang cemas sama hidup gue ini mulai gue bales satu-satu, sambil bunuh waktu sih. Shella teman gue yang satu ini paling heboh, dia nge-ping gue puluhan kali, sms, nelpon. Pas gue bales bbmnya dia langsung nelpon gue dan dengeri curhatan gue hhehe, makasih seli :). Akhirnya sampe juga jam 3, gue dengan sangat niat masuk pesawat diurutan awal, langsung duduk tenang. Pas dipesawat gue tidur, ini pertama kalinya gue tidur dipesawat, pas bangun udah mau mendarat, padahal seinget gue, gue belum juga terbang hhahaha. Jam 4 gue nyampe bandara SULTAN MAHMUD BADARUDIN II PALEMBANG. WELCOME TO PALEMBANG :)
Tenyata koper gue lama banget keluarnya, pas keluar gue langsung ketemu papa tercintah dan dia gak bantuin sama sekali koper gue yang berat. Papa gue ngeliat raut muka gue yang lusuh, dia langsung ngajak makan, muka gue rada sumringah. Pas makan gue dikasih hpnya dia yang dari dulu gue minta. Gue gak pengen beli hape baru, gue cuman pengen hp punya papa. Muka gue normal lagi akhirnya :). Gue rada sedih sih, gue pikir dia bakal pake hape jelek, tapi itu gak mungkin, papa gue mana mau kalah sama anaknya masalah gadget. Bener, tenyata dia udah beli hape baru yang lebih canggih. Dan gue nyesel, kenapa gak minta hp baru aja.
Gue yang cape banget langsung minta pulang dan tepar, gue kebangun jam 12 malem gara-gara mbak ulik yang baru pulang dari martapura berisik banget. Gue lupa kalo janji mau jemput dia,ehhh dia udah nyampe rumah aja. Gue rasa gue kecapean, pas bangun gue langsung disuruh makan nasi goreng yang dia beli dijalan. Maklum mama gue lagi liburan ke lombok-bali. Pagi-pagi juga semua hadiah muncul, dari kakak gue dimas, gue dapet 2 jaket 2 kaos sama cincin, dari mbak ulik gue dapet jam, tas sama dompet, dari papa gue dapet sendal, kaos 2 dan pas mama pulang gue dapet gelang tas sama jaket. Itu semua hadiah dari mereka yang liburan dimas dari jogja, papa dari thailand, mama dari lombok-bali, dan kalo dari mba ulik hadiah ulang tahun yang telat dia kasih hhaha, seenggaknya semua ini setimpal gantiin kesedihan gue ditinggal pesawat. :)