1.10.2013

Allah Maha Pengabul Doa

Gue udah 4 hari ini gak konsen belajar UAS, masalahnya cuman tugas. CUMAN???. Gini matakuliah Pendidikan Kesehatan Masyarakat ada tugas yang dibagi jadi 2 kelompok. Tugasnya itu wawancara mendalam sama focus group discation (FGD). Wawancara sih gampil cuman rekam hasil wawancara sama orang (siapapun) dan FGD itu diskusi terarah, nah masalahnya gak ada yang mau FGD, jadilah diundi, sialnya nama gue yang muncul. Sebenernya sih mudah, tapi bapaknya harus dateng jadi pengamat diskusi. Kita sih banyak waktu luang, tapi bapaknya SIBUK MULU. Dia dosen dimana-mana KG, kesmas dll, dia juga Sekertaris Jurusan di Kedokteran Gigi. 

Bikin janji sama bapaknya itu susah banget, bapaknya cuman mau angkat telpon dari jam 5-6 pagi. Gue udah nelpon 2hari berturut-turut nelpon subuh dan gak diangkat. Gue udah 3x ke kantornya dia dan gak pernah ada, sms jangan harap dibales. Terakhir gue telpon di reject dan dialihkan, (ini yang jadi arti DOSEN itu DEWA)
Masalahnya bukan itu lagi, gue udah beli tiket pulang dan gue masih punya utang tugas dikampus. Kalo gue maen cabut aja pulang, nilai gue bisa ancur, temen gue juga ancur. Tugas ini perkelompok, kalo gue gak ada, mereka gak bisa ngadain diskusi ini (peraturan bapaknya). Nah, kalo gue nungguin tugas ini yang gak tau kapan mau dilaksanain, tiket pesawat dan kereta gue hangus.
Gue kehilangan akal masalah ini, gue cuman bisa nangis, campur aduk, ujian gue juga jadi gak jelas. Gue curhat sama mama papa, mereka jadi pusing juga, mereka mikirin gue tapi mereka gak bisa apa-apa, sebernya bikin gue BT, soalnya gue dari dulu ketergantungan nyeselain masalah gue yah orang tua gue. Sekarang, gue cuman bisa curhat sama Allah, sambil nangis, gue tau semua ini bakal Allah selesain, tapi tangis gue selalu pecah kalo lagi doa. 
Sampai akhirnya, Allah bener-bener nyelesain semuanya. Allah salah satu tempat gue bergantung saat lagi dalam masalah, Allah selalu cari jalan keluar buat gue dari solusi yang gak terfikirkan oleh gue. Allah menyeka air mata gue dengan kebahagiaan.
Kabar hari ini dari bapaknya yaitu, tugas gue diganti jadi wawancara juga, dikumpulin masih lama jangka waktunya. Gue yakin, akhirnya pasti bakal indah buat gue, tapi yang lebih indah cara Allah buat semua ini indah. Alhamdulillah,

Setelah gue pikir, gue bukan orang yang taat agama, sholat gue masih ada bolongnya. Tapi saat gue minta hadiah-hadiah kecil dari Allah, Allah selalu ngasih lebih dari sekedar hadiah. Salah satunya, waktu gue mau ujian matakuliah Anatomi Fisiologi sama Patologi Umum. Gue anfis emang belajar tapi gue gak ngerti apa-apa, handoutnya bahasa inggris, soalnya kayak teka-teki gitu dan waktunya pendek. Gue ngisi sebisanya, keluar dari ruang ujian, gue langsung akuin nilai gue bakal C. Matakuliah itu dangers banget, nilai D aja banyak, bukan lebih tepat banjir di kakak-kakak angkatan atas. Tapi gue tiba-tiba dapet B. Gue gak bisa jawab soal, gue gak ngerti materi, waktu gue jawab juga gak cukup, dari mana gue bisa dapet B. Dari Allah, gue cuman berdoa supaya nilai gue gak ada yang C dan gue berdoa IP gue diatas 3. Matakuliah semester 2 itu semuanya matakuliah kedokteran, gue kembali berkaca sama kakak tingkat, banyak dari mereka yang IPnya jatuh atau terjun bebas 1,.. 2,.. 3,..(langka). Gue termasuk yang langka, walalupun IP gue sejatinya turun 0,40. Alhamdulillah IP dan IPK gue diatas 3 walalu gak cumloude. 
Gue cerita ini bukan pamer nilai, gue pengen kalian tau bahwa Allah itu Maha Mendengar, doa gue aja yang bukan orang yang taat agama didengar oleh-Nya, Dia itu Maha Kaya, jangan segan-segan meminta pada-Nya. Try It. :)

Total Pageviews

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Followers